2 TIPE DAN PENGGUNAAN SAUNA MODERN

Sauna adalah ruangan kecil yang dirancang agar pengguna dapat menikmati aktivitas pemanasan tubuh yang banyak digunakan untuk relaksasi dan terapi spa. Dalam penggunaanya ada beberapa jenis sauna. sangat penting untuk Anda memahami pilihan, dan jenis sauna. berikut kami jelaskan di bawah ini.

1. SAUNA KERING DENGAN PEMANAS LISTRIK

Sauna Kering

sauna pemanas listrik

Sauna kering yang dipanaskan dengan listrik adalah pilihan paling umum, Lebih simple dan mudah untuk digunakan. Setelah semua instalasi tersambung dengan benar, yang harus Anda lakukan adalah cukup mengatur suhu dengan  menekan tombol pada digital panel dan ruang sauna Anda akan memanas ke suhu yang diinginkan. Anda juga akan menemukan banyak dari unit pemanas sauna yang akan datang dengan remote control sehingga Anda tidak harus bangun hanya untuk menyesuaikan suhu.

Sauna yang dipanaskan dengan listrik ini juga cukup hemat energi. Anda tidak perlu khawatir akan berdampak negatif terlalu banyak pada tagihan listrik, karena tungku pemanas sauna dibuat dengan standar energi yang ketat. Semakin modern tungku pemanas sauna listrik, semakin baik pula konservasi energi, dalam semua kemungkinan.

Sauna Basah (Cukup Tambahkan Air)

Sauha Basah

Sedikit perubahan penggunaan pada sauna panas kering adalah sauna basah. Sauna basah adalah cara bersauna dengan mengguyurkan air pada batu dan elemen pemanas. Ketika air menyentuh bebatuan panas, air berubah menjadi uap membuat ruangan menjadi lembab dan panas. Bersauna dengan cara ini mempercepat proses keringat.

Harap dicatat bahwa sauna basah berbeda dari ruang uap / steam. Ruang uap adalah ruang di mana uap dilepaskan ke dalam ruangan dengan menggunakan steam uap generator. Sauna basah menggunakan elemen pemanas yang menghasilkan udara panas lembab dengan memercikkan air ke elemen pemanas.

Sayangnya, sebagian besar sauna komersial tidak mengizinkan mengguyur air di bebatuan karena Air biasanya dapat merusak elemen, terutama ketika beberapa orang bisa saja menuangkan seember air sekaligus. Jika menggunakan sedikit air pada satu waktu, tidak akan ada masalah.

Dengan bersauna anda akan berkeringat deras saat berada di ruang yang sangat panas dan lembab ini. Dalam beberapa kasus, suhu bisa mencapai 212 derajat Fahrenheit. Keringat dilepaskan dalam upaya untuk mendinginkan tubuh dan detak jantung akan meningkat ketika tubuh Anda terus mencoba untuk mendinginkan. Sebagai hasilnya, Anda menerima beberapa manfaat dari berolahraga dengan keras tanpa harus melakukan apa pun selain duduk di sauna. Sauna paling umum digunakan untuk tujuan relaksasi, dan inilah mungkin alasan mengapa sauna begitu populer.

2. INFRARED SAUNA

infrared sauna

Sauna inframerah adalah jenis sauna yang menggunakan cahaya untuk membuat panas. Jenis sauna ini kadang-kadang disebut sauna far infrared – “far / jauh” menggambarkan di mana gelombang inframerah jatuh pada spektrum cahaya. Sauna tradisional menggunakan panas untuk menghangatkan udara, dan kemudian menghangatkan tubuh Anda sedangkan Sauna inframerah memanaskan tubuh Anda secara langsung tanpa menghangatkan udara di sekitar Anda.

Beberapa penelitian telah mengamati manfaat penggunaan sauna pemanas listrik maupun sauna inframerah dalam perawatan masalah kesehatan kronis, seperti tekanan darah tinggi, gagal jantung kongestif, demensia dan penyakit Alzheimer, sakit kepala, diabetes tipe 2 dan rheumatoid arthritis. Di sisi lain, tidak ada efek samping yang dilaporkan dengan sauna inframerah ataupun sauna pemanas listrik. Jadi jika Anda mempertimbangkan untuk mencoba sauna untuk relaksasi, sauna inframerah mungkin bisa menjadi pilihan.

Apakah anda ingin membangun sauna di rumah atau tempat tinggal anda ? Grandsauna Jakarta Melayani jasa pembuatan sauna dan steam bath room yang aman dan nyaman untuk anda. silahkan hubungi kami untuk konsultasi dan informasi selengkapnya di :


GRANDSAUNA INDONESIA

PT. ANEKA INTERNIAGA GEMILANG

Alamat: Jalan Sultan Agung No.24 Jakarta Selatan – Kode pos 12980

Phone : 021 83706355

Fax : 021 28541788

Mobile :  087775535568

E-mail: marketing@ptaig.co.id

Leave a Reply

× Ada yang bisa saya bantu?