Apakah Sauna Baik Untuk Masalah Pernafasan seperti Sinus?

Sauna terutama Steam dapat memperbaiki masalah pernapasan seperti sinus. Hal ini bisa tampak seperti kontradiksi, karena biasanya hari-hari yang panas dapat memperburuk kondisi pernapasan tertentu, terutama asma. Namun, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang memiliki kondisi pernapasan benar-benar dapat terbantu merasa lega dengan bersauna.

Ada Tiga Jenis Sauna Utama yang Populer Digunakan Saat Ini

Sauna Tradisional
Menggunakan tungku sauna elektrik (sauna stove) untuk memanaskan udara di dalam ruang sauna. Ruang sauna tradisional ini menghasilkan sedikit atau tidak ada uap jika tungku sauna tidak disiramkan air, yang berarti mereka yang tidak dapat menghirup udara beruap dapat bernapas di sauna kering. Karena panas di sauna kering tidak lembab, tidak membuat pengguna merasa menghirup udara “berat”. Hal ini memungkinkan penderita asma untuk menggunakan sauna. Panasnya tidak terasa sepanas yang sebenarnya, karena tidak mengandung kelembapan yang tinggi.

Sauna Inframerah
Beberapa orang dengan kesulitan bernapas yang lebih kronis mungkin merasa sulit bernapas di dalam ruang sauna kering tradisional. Udara yang kering dan panas membuat napas mereka sesak. Namun, sauna inframerah, jenis sauna kedua, beroperasi secara berbeda. Tidak memanaskan udara, sauna inframerah memanaskan pengguna secara langsung. Artinya, udara di dalam sauna sama dengan udara di luar sauna. Mereka yang mengalami kesulitan bernapas kronis dapat memperoleh manfaat dari khasiat penyembuhan menggunakan sauna sambil menghindari masalah udara di sauna kering tradisional dengan menggunakan sauna inframerah.

Sauna Steam Bath
Orang dengan masalah pernapasan yang dapat menghirup udara beruap sering melaporkan lebih lega menggunakan sauna steam dibandingkan sauna kering atau sauna inframerah. Dokter sering merekomendasikan membawa anak-anak yang menderita infeksi sinus atau asma ke kamar mandi beruap untuk membantu mereka bernapas. Uap di kamar mandi memiliki efek pada anak yang sama seperti uap di sauna kepada orang dewasa dengan kesulitan pernafasan. Ini membantu penderita Sinus untuk memecah lendir yang menyebabkan masalah.

Peremajaan Tubuh Total dengan Panas Sauna

Ketiga jenis sauna membantu meremajakan tubuh secara keseluruhan. Ini berfungsi untuk membantu masalah pernapasan serta kondisi kulit lainnya. Ketika seseorang memasuki sauna, panasnya menembus tubuh dan membuka pori-pori. Saat tubuh memanas, ia mulai berkeringat. Seiring dengan keluarnya keringat, kulit mati akan terangkat dan sirkulasi darah meningkat. Ini meningkatkan sirkulasi oksigen dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya, tubuh berfungsi lebih baik sebagai satu kesatuan.

Gejala masalah sinus dan kesulitan bernapas lainnya berkurang sebagai akibat dari penurunan racun dalam tubuh. Beberapa masalah pernapasan diperparah oleh terlalu banyak stres. Sauna, baik steam atau kering, dapat membantu menghilangkan stres dan kelelahan. Ini dapat membantu meringankan masalah pernapasan terkait stres bagi orang-orang tertentu.

Jasa pembuatan ruang sauna dan steam yg baik dan benar, bisa menghubungi Grand Sauna Indonesia dari PT.Aneka Interniaga Gemilang
(WA / CALL) 087775535568

Tinggalkan Balasan