Cara Membuat Ruang Sauna Pribadi di Rumah

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa penat setelah beraktivitas, atau kelelahan setelah berolahraga. Duduk santai beristirahat di dalam ruang sauna adalah salah satu pilihan untuk relaksasi yang dapat Anda lakukan. Selain bermanfaat untuk mengurangi stres, sauna juga dapat memulihkan kondisi tubuh yang kelelahan atau mengurangi nyeri kronis seperti sakit kepala kronis dan radang sendi.

 

Saat ini, fasilitas sauna banyak terdapat di pusat kecantikan dan pusat kebugaran. Meski begitu, memiliki ruang sauna pribadi di rumah Anda bukanlah sesuatu yang mustahil. Dengan menggunakan jasa pembuatan ruang sauna, Anda dapat membangun ruang sauna pribadi di rumah Anda dengan harga yang murah. Agar ruang sauna anda sesuai dengan keinginan dan budget yang Anda miliki, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatan ruang sauna di rumah Anda.

 

Lokasi Ruang Sauna

Ruang sauna dapat berada di dalam ruangan (indoor) ataupun di luar rumah (outdoor). Masing-masing lokasi ruang sauna memiliki kelebihan dan kekurangan. Ruang sauna outdoor tentu menarik sebagai bagian dari dekorasi area halaman rumah Anda, namun ruang sauna outdoor akan memakan biaya lebih banyak untuk instalasi pondasi ruang sauna, saluran pipa air dan aliran listrik ke ruang sauna Anda. Sementara itu, ruang sauna indoor akan mengikuti ukuran area ruangan yang Anda inginkan, namun Anda akan lebih mendapat ruangan yang lebih privat dan lebih dekat dengan kamar mandi Anda sebagai area ganti setelah bersauna. 

 

Dimanapun lokasi ruang sauna yang Anda inginkan, sebaiknya ruang sauna berada di area yang sesuai dengan ukuran ruang sauna yang Anda inginkan, serta mudah diakses oleh saluran pipa air, aliran listrik dan memiliki ventilasi udara yang baik. 

 

Ukuran Ruang Sauna

Ukuran ruang sauna yang dibangun akan berhubungan dengan jumlah orang yang akan menggunakan ruang sauna Anda. Pastikan bahwa ruang sauna Anda tidak terlalu sempit atau terlalu luas agar tetap nyaman saat digunakan sendiri atau bersama orang lain. Ukuran ruang sauna yang standar adalah 2,5 x 2,5 x 2,1 m untuk kapasitas 1-4 orang. 

 

Ukuran ruangan akan berpengaruh juga terhadap efektivitas mesin heater yang digunakan. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan penyedia jasa pembuatan ruang sauna Anda agar dapat menentukan ukuran ruang sauna yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Material Yang Digunakan

Tipe sauna yang Anda inginkan akan berpengaruh pada material yang digunakan. Apakah Anda ingin membangun sauna kering atau sauna basah? Apakah Anda ingin menggunakan pemanas listrik atau inframerah? Anda dapat memilih jenis ruang sauna tradisional menggunakan kayu ataupun ruang sauna yang lebih modern dengan menggunakan kaca.

 

Jenis kayu yang digunakan dalam pembuatan ruang sauna juga akan mempengaruhi manfaat dan kenyamanan Anda saat sauna. Terdapat beberapa jenis kayu yang digunakan oleh jasa pembuat ruang sauna, yaitu kayu cemara, pinus, dan cedar. Beberapa pertimbangan yang dapat digunakan untuk memilih jenis kayu adalah jenis kayu, serat kayu, dan harga kayu yang digunakan.

 

Peletakan Alat dan Kursi Sauna

Setelah mengetahui lokasi dan ukuran ruang sauna, serta mengetahui jenis sauna yang Anda inginkan, Anda dapat langsung mendesain ruang sauna yang Anda inginkan. Suasana nyaman dalam ruang sauna dapat Anda ciptakan dengan menghadirkan elemen-elemen alami dan natural. Anda juga dapat menambahkan beberapa alat atau dekorasi seperti lampu, pengganjal kaki dan kepala, serta termometer untuk mengukur suhu di dalam ruang sauna Anda.

 

Apabila Anda membutuhkan jasa pembuatan ruang sauna murah, aman dan nyaman, Grandsauna Indonesia adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Hubungi kami sekarang untuk konsultasi dan mendapatkan informasi lengkap mengenai pembuatan ruang sauna di rumah Anda.

 

GRANDSAUNA INDONESIA

Alamat: Jalan Sultan Agung No.24 Jakarta Selatan – Kode pos 12980

Phone : 021 83706355

Fax : 021 28541788

Mobile :  087775535568

E-mail: marketing@ptaig.co.id

Leave a Reply

× Ada yang bisa saya bantu?