Kelebihan Kayu Sungkai Untuk Pembuatan Ruang Sauna

Kayu selalu menjadi material utama dalam pembuatan ruang sauna. Kayu ada banyak sekali jenisnya dan masing-masing memiliki karakteristik tersendiri. Dengan demikian, Anda bisa memilih jenis kayu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget. Ada jenis kayu seperti kayu Pinus yang umum dipakai pada pembuatan sauna di Finlandia, atau kayu Cedar yang umum dipakai di China, sedang di Indonesia kaya akan jenis kayu dan lebih bagus kualitasnya, salah satunya yg cocok untuk ruang sauna adalah kayu Sungkai.

Asal muasal kayu Sungkai yang memiliki nama latin Peronema canescens Jack dan yang dikenal juga sebagai jati sabrang ini berasal dari pohon Sungkai yang banyak tersebar di daerah Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Selatan, dan Tengah, serta Sulawesi Tengah dan Selatan.

Pohon Sungkai sendiri dapat bertumbuh hingga mencapai ketinggian 20 – 30 meter. Sementara, diameter batangnya bisa mencapai 60 sentimeter dengan ciri batang yang lurus dan berlekuk dangkal serta ranting yang dipenuhi bulu-bulu halus.

Warna Kayu Sungkai, bagian tengahnya berwarna cokelat muda, sedangkan bagian pinggirnya berwarna sedikit lebih terang daripada bagian tengah. Awalnya, bagian pinggir kayu Sungkai berwarna putih kemudian akan mulai berubah menjadi kekuningan setelah dikeringkan.

Kayu Sungkai memiliki serat kayu yang sangat menarik sehingga sangat cocok digunakan untuk pembuatan ruang sauna bergaya minimalis. Keindahan motif kayu tersebut membuatnya hanya membutuhkan finishing natural.

Proses pengolahannya mudah, sehingga tidak menyita banyak waktu dan tenaga.

Kombinasi antara serat, kekuatan kayu, dan harga yang relatif terjangkau membuat kayu Sungkai menjadi pilihan tepat untuk memenuhi material bahan baku kayu pada pembuatan ruang sauna.

Membuat ruang sauna yg baik dan benar, bisa menghubungi Grand Sauna Indonesia dari PT.Aneka Interniaga Gemilang
(WA / CALL) 087775535568

Tinggalkan Balasan