Sauna Life Style Yang Membantu Anda Hidup Lebih Lama

Dikutip dari sebuah penelitian Dr. Rhonda Patrick dan Teresa johnson  “Bidang penelitian penuaan yang berkembang telah mengalami perubahan dramatis dalam beberapa dekade terakhir, karena pandangan yang berlaku tentang penuaan sebagai keniscayaan yang tidak dapat dimodifikasi telah memberi jalan bagi kemungkinan untuk memperpanjang umur dan, bahkan lebih menjanjikan, rentang kesehatan.

Definisi sehat yang diterima secara luas adalah periode hidup seseorang yang dihabiskan dalam kesehatan yang baik, bebas dari penyakit kronis dan kecacatan yang biasanya menyertai penuaan.

Perpanjangan rentang kesehatan memampatkan waktu yang dihabiskan dalam kesehatan yang buruk, menggesernya ke tahun-tahun berikutnya. Penggunaan sauna telah muncul sebagai sarana yang memungkinkan untuk meningkatkan umur dan memperpanjang rentang Kesehatan”.

Mandi air panas untuk tujuan pemurnian, pembersihan, dan penyembuhan adalah praktik kuno, yang diamati selama ribuan tahun di banyak budaya. Variasi penggunaannya muncul hari ini di banyas Rusia, pondok-pondok keringat Indian Amerika, dan sauna Finlandia. Penggunaan sauna, kadang-kadang disebut sebagai “mandi sauna”, ditandai dengan paparan pasif jangka pendek terhadap suhu tinggi, biasanya berkisar antara 45 °C hingga 100 °C (113 °F hingga 212 °F), tergantung pada modalitas.

Paparan ini menimbulkan hipertermia ringan, peningkatan suhu inti tubuh yang menginduksi respons termoregulasi yang melibatkan mekanisme neuroendokrin, kardiovaskular, dan sitoprotektif yang berpartisipasi dalam memulihkan homeostasis dan mengkondisikan tubuh untuk stresor di masa depan (Laukkanen et al., 2018a).

Jika Anda tertarik untuk mempertahankan, menikmati, dan bahkan meningkatkan kualitas dan panjang hidup Anda, Anda mungkin harus mulai masuk ke sauna.

data menarik dari studi observasional, intervensi, dan mekanistik mendukung pernyataan bahwa penggunaan sauna memperpanjang rentang kesehatan, dan beberapa ulasan terbaru telah menggambarkan manfaat kardiovaskular, neurologis, dan metabolik yang terkait dengan penggunaan sauna.

Yang menarik adalah temuan dari studi peserta dalam Studi Faktor Risiko Penyakit Jantung Iskemik Kuopio (KIHD). Studi kohort prospektif berbasis populasi yang sedang berlangsung tentang hasil kesehatan di lebih dari 2300 pria paruh baya dari Finlandia timur telah mengidentifikasi hubungan antara penggunaan sauna dan penurunan risiko gangguan terkait usia, termasuk penyakit kardiovaskular, penyakit neurodegeneratif, disfungsi metabolisme, dan penurunan imunologi. .

Temuan KIHD mengungkapkan bahwa di antara pria yang dilaporkan menggunakan sauna 2-3 kali per minggu, risiko kematian penyakit kardiovaskular (CVD) adalah 27% lebih rendah dibandingkan pria yang dilaporkan menggunakan sauna hanya sekali seminggu. Lebih lanjut, efek ini bergantung pada dosis:

Di antara pria yang dilaporkan menggunakan sauna 4-7 kali per minggu, risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular adalah 50% lebih rendah daripada di antara pria yang melaporkan menggunakan sauna hanya sekali seminggu. Selain itu, risiko semua penyebab kematian adalah 40% lebih rendah di antara pengguna sauna yang sering dibandingkan dengan pengguna yang jarang, terlepas dari faktor risiko konvensional.

Sauna menawarkan banyak manfaat

  • Meningkatkan daya tahan atletik
  • Mencegah atrofi otot
  • Meningkatkan sensitivitas insulin
  • Meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak baru
  • Meningkatkan umur panjan

Menurut dokter Sauan Terkemuka didunia olagraga, Sebuah studi pada 2315 pria Finlandia berusia 42-60 menemukan bahwa kematian akibat penyakit kardiovaskular adalah 50% lebih kecil kemungkinannya pada 20 tahun tindak lanjut pada pria yang menggunakan sauna 4-7 kali per minggu, dibandingkan dengan mereka yang hanya menggunakannya sekali per minggu.

Menggunakan sauna 2-3 kali seminggu memiliki pengurangan 24% dalam semua penyebab kematian dan mereka yang menggunakannya 4-7 kali per minggu mengalami pengurangan 40%.

Seperti biasa, kita harus mempertimbangkan faktor variabel lain, yang paling jelas mungkin adalah jika seseorang dapat sauna sesering itu, mereka mungkin memiliki lebih sedikit stres dan kesibukan dalam hidup mereka, tetapi pengurangan 50% adalah hasil yang cukup signifikan!

Hal lain yang menarik dan patut dicatat adalah banyak manfaat kardiovaskular yang dicapai dalam sauna 20 menit hingga 30 menit – meskipun bagus, tampaknya ada sedikit manfaat dari sauna 11-18 menit. Jadi cobalah dan dapatkan sesi sauna yang lebih lama jika Anda bisa.

Demikian pembahasan mengenai sauna life style membantu anda hidup lebih lama, semoga artikel ini bisa memberikan anda motivasi untuk memulai gaya hidup sehat baru, yaitu bersauna.

Artikel di atas berdasarkan sebuah penelitian yang valid, sehingga data dan informasi yang tercantum adalah valid, anda tidak perlu khawatir terhadap informasi tersebut.

Apakah anda tertarik untuk membuat sauna pribadi anda sendiri di rumah?, Grand Sauna Indonesia Merupakan pionner pembuatan ruang spa, kami bukan hanya membangun saja, namun juga memberikan konsultasi terkait dengan ruang sauna yang baik dan sesuai dengan kebutuhan kesahatan anda.

Dengan keunggulan yang kami miliki :

  • Kualitas yang terukur
  • Pekerjaan yang selesai tepat waktu
  • Dukungan tim professional
  • Budaya inovasi
  • Keamanan terjamin

Grand Spa Contractor memiliki berbagai tipe ruang sauna, dari sauna tradisional, sauna modern, hingga sauna yang menggunakan teknologi infrared.

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, kami mengklasifikasikan

  • Sauna Standart
  • Sauna Premium
  • Sauna Premium Plus

Kami dipercaya oleh berbagai element pelanggan, mulai dari perhotelan, gedung perkantoran, Residence, individual yang tersebar di seluruh Indonesia….

Segera hubungi hotline kami di 021 83706355, atau hubungi kami melalui what’s app di 087 775 535 568

Tinggalkan Balasan